Cerita Hantu Seram Hulu Sungai Citarum

Cerita Hantu Seram Hulu Sungai Citarum - Adalah sebuah situ yang bernama Cisanti yang terletak di Kertajaya kecamatan Tarumasari, Kabupaten Bandung. Keberadaan situ ini sangat penting bagi kehidupan jutaan masyarakat di Jawa Barat. Selain sebagai Objek Wisata, Situ Cisanti juga terdapat titik Nol dari sungai Citarum yang diberi nama Hulu Sungai Citarum. Kawasan tersebut merupakan sumber mata air kehidupan masyarakat banyak.





Pada zaman dahulu, situ ini dibangun pada tahun 2001. Awalnya masih berupa rawa - rawa. Hingga akhirnya dibangun oleh pihak perhutani. Dengan lokasi tepat dibawah kaki gunung Wayang terdapat juga 7 mata air yang mengalir ke sungai Citarum. Dan sumber mata air ini pun terkenal dengan nama Hulu Sungai Citarum.

Menurut Mang Atem Permana selaku juru pelihara Situ Cisanti, mengatakan bahwa sejarahnya pada zaman dahulu Hulu Sungai Citarum berkaitan dengan kerajaan Padjajaran

Pohon Kiara Jegang

Di sekitar Hulu Sungai Citarum, terdapat pula petilasan Milik Eyang Dipati Ukur. Dahulu beliau adalah seorang pemimpin besar di tahun 1628. Di Atas Situ juga terdapat dua buah pohon besar yang dianggap keramat. Masyarakat biasa menyebutnya dengan sebutan kiara jegang. Pohon tersebut menyatu di bagian atas dan membentuk seperti sebuah gapura.



Konon, siapapun yang merusak pohon tersebut kelak akan mendapatkan bahaya. Berikut cerita nyata dari seorang saksi mata yang melihat penampakan Hantu Sosok Ular yang menyeramkan di dalam Situ Cisanti.

Ade Sopian :
" ....di sekitaran situ, melihat ular hitam tapi kepalanya memakai selendang..... "

Selain itu, mash banyak lagi penampakan, seperti kepala kerbau.