Cerita Hantu Seram Misteri Pesugihan Gunung Kawi

Cerita Hantu Seram Misteri Pesugihan Gunung Kawi - Kumpulan Cerita Hantu Seram dari berbagai mitos, sejarah atau legenda di Indonesia ( Bukan Cerpen Horor ). Disertai Foto atau Gambar & Video Asli Penampakan Hantu Aneh. Jangan melanjutkan membaca Cerita misteri Hantu Seram ini jika anda takut terhadap kisah mistis. Berikut Ceritanya : Bagi para pecinta dunia mistis, pasti sudah mengenal kisah dan cerita nyata tentang kenagkeran gunung kawi. Gunung Kawi merupakan gunung berapi yang terlerak di Kabupaten Malang provinsi Jawa Timur, Indonesia, berdekatan dengan Gunung Butak. Suasana di Gunung Kawi memang tidak pernah terlihat sepi. 


Cerita Hantu Seram Misteri Pesugihan Gunung Kawi

Jika anda datang ke gunung kawi, anda akan disuguhkan suasana seperti pemandangan di tiongkok. Mulai dari arsitek bangunan dan sebuah kuil atau klenteng khas Tiongkok ada di Gunung tersebut. Menurut cerita, memang ada beberapa orang yang merasakan keanehan dan kejadian menyeramkan di gunung tersebut.

Konon Gunung Kawi berkaitan dengan Pesugihan. Maka tidak heran jika ada beberapa orang yang mendatangi gunung kawi pada hari-hari tertentu akan melakukan ritual pesugihan. Percaya atau tidak, bagi orang yang mencari pesugihan akan mendapatkan berkah. Itu cerita menurut orang - orang yang percaya terhadap kekuatan gaib. Ada beberapa mitos yang sangat melekat dengan keberadaan gunung kawi. Berikut Mitos Seram Pesugihan Gunung Kawi :

1. Jumat Legi dan 12 Suro
Aktifitas ritual banyak banyak dilakukan pada Jumat Legi. Karena hari tersebut merupakan hari pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan tanggal 12 bulan Suro adalah hari memperingati wafatnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono). Menurut cerita, kedua tokoh tersebut merupakan pembantu dari Pangeran Diponegoro. Perlu di kerahui bahwa ketika melakukan ritual di dalam bangunan makam, tidak diperkenankan untuk berfikir negatif. Dan sebelum berdoa, setiap pengunjung disarankan mandi keramas terlebih dahulu.



"Ritual dilakukan dengan meletakkan sesaji, membakar dupa, dan bersemedi selama berjam-jam, berhari-hari, bahkan hingga berbulan-bulan."


Cerita penampakan hantu seram di gunung kawi juga berkaitan dengan Rumah Eyang Sujo, Guci Kuno, Pohon Dewandaru dan Petilasan Prabu Sri Kameswara


Selalu mendekatkan diri kepada ALLAH adalah cara agar terhindar dari gangguan setan atau penampakan hantu makhluk halus yang menyeramkan lainnya. Jangan berbuat buruk ditempat - tempat yang dianggap angker seperti kuburan, rumah kosong, pohon angker dan gedung atau rumah tua. Atau jika memang harus melewati lokasi tersebut, bacalah salam dan do'a keselamatan.